Breaking News

Kegiatan Karnaval dan Pentas Seni memperingati HARLAH IPNU ke 60 dan IPPNU ke 59


Sekitar 3000 peserta mengikuti Karnaval NU, pada Ahad (2/3). Mereka para anggota Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU. Para anggota Fatayat NU, Muslimat NU, serta madrasah dan sekolah di bawah naungan Lembaga Pendidikan NU se-Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, turut serta.


Karnaval NU start di lapangan Desa Pernasidi Kecamatan Cilongok dan finish di lapangan Kecamatan Cilongok. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian door prize bagi peserta karnaval.



Sebelum karnaval, berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Harlah IPNU dan IPPNU tersebut, seperti Lomba Fotografi, Lomba Membuat Opini tentang IPNU dan IPPNU, Talk Show, Temu Alumni dan Potong Tumpeng.



Ketua PAC IPNU Kecamatan Cilongok Yanuar Reza Ghufroni mengatakan, sebagai penutup peringatan Harlah tahun ini telah dilaksanakan talk show yang diikuti oleh seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU dari masa ke masa.



“Diharapkan dari cerita pengalaman para alumni dapat dijadikan motivasi demi kemajuan IPNU-IPPNU di masa yang akan datang,” katanya.



Ia menmbahkan, kegiatan ini diharapkan untuk meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap agama dan organisasi, juga sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.



“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk lebih mengembangkan kemampuan diri dalam berorganisasi dan bersosialisasi dalam masyarakat serta menjalin silaturami antar banom NU sehingga akan tercipta kesatuan warga NU,” katanya.



Sementara itu, Ketua MWCNU Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Arif Mufti dalam sambutannya mengatakan, kaderisasi merupakan hal yang penting yang harus dilakukan oleh setiap banom NU terutama dari kalangan pelajar atau pemuda yaitu IPNU-IPPNU. Dapat dikatakan kaderisasi adalah wajib hukumnya bagi pengurus IPNU-IPPNU.



“IPNU-IPPNU merupakan kader NU di masa yang akan datang, sebagai penerus perjuangan para ulama,” katanya. 



Seperti diketahui, pada 24 Februari Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) memperingati hari lahir (Harlah) ke-60 sementara Ikatan Pelajar Putri Nahdatul ‘Ulama (IPPNU) memperingati Harlah ke-59 pada 2 Maret. 

sumber : https://www.nu.or.id

Tidak ada komentar