Breaking News

IPNU-IPPNU CILONGOK BENTENGI KADER DENGAN LAKMUD UNGGULAN




“Kita Harus Bisa” entah kata-kata dari siapa yang  intinya karena itu PAC IPNU-IPPNU Cilongok dalam kegiatan yang bertajuk LAKMUD UNGGULAN, dengan agenda paling utama yaitu melatih kader-kader untuk menjadi Pemateri/trainer dalam proses pengkaderan IPNU-IPPNU, satu demi satu pengurus maju mempresentasikan Materi yang sebelumnya sudah ditentukan ada yang keorganisasian, analisa diri dan manajemen konflik.
Harapanya dengan dibekali latihan menjadi pemateri atau trainer yang juga langsung dikomentatori oleh Pengurus MWC NU Kec Cilongok, kader PAC IPNU-IPPNU Cilongok bisa menjadi kader tangguh, siap menjadi Pembicara kompeten dalam berbagai kegiatan IPNU-IPPNU tentunya.
Sabtu, 23 April 2017 acara ini dilaksanakan, kurang lebih 70 % pengurus PAC hadir ikut serta dan memang kegiatan ini khusus interen pengurus. Berpusat di Madin Nurul Huda Desa Cilongok para aktifis IPNU-IPPNU ini Khidmat dan melebur dalam keceriaan malam minggu.
Selain presentesi pengurus PAC juga dibekali dengan Materi Pendalam NU yang berfokus pada penjelasan dalil-dalil amaliyah Nahdlatul Ulama, serta Materi Wawasan Kebangsaan yang juga fokus membahas tentang Aliran-aliran Islam Transnasional.
“Sebagai Kader Handal PAC IPNU IPPNU Cilongok Kita Harus Siap menjadi Pemateri kegiatan pengkaderan IPNU-IPPNU, hal ini untuk jaga-jaga supaya kalau Pemateri utama berhalangan, kami jadi tidak kelabakan mencari pengganti” Ujar ketua IPPNU Isna Zaqiya
“kegiatan ini juga untuk membentengi kita atas maraknya aliran-aliran yang melarang bahkan mengharamkan amaliyah NU” imbuh Syarif Hidayah ketua PAC IPPNU
Ahad pagi 24 April 2017 kegiatan ini ditutup dengan senam IPNU-IPPNU dan bersih lingkungan sekitar Madin Nurul Huda Cilongok, dan sebagai penutup terimakasih untuk semua yang telah bersumbangsih dalam acara ini. (Khas)




Tidak ada komentar